blogkoding cineblog scscrc123 indoblog Cita Cita Cita - Arlong's Diary
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cita Cita Cita


Gapailah cita-citamu setinggi atap, niscaya engkau akan melihat langit yang lebih tinggi...horeee ada layangan nyangkut - Arlong, Penghayal Professional

Tiba-tiba teringat sebuah lirik lagu yang liriknya seperti ini...
"Cita-citaku...uuuuuuuuuuuuuuuuuu ingin jadi presiden, bikin pesawat terbang, kubawa mama ke pasar..."
ya... seperti itulah petikan salah satu lagu anak-anak ketika waktu kecil dulu, liriknya memang agak janggal sih, apa hubungannya coba, presiden dengan pesawat habis itu bawa-bawa mama ke pasar lagi, pesawatnya parkir dimana bego? atau mungkin ini lagu menyinggung pemerintah transisi (Orde Baru - Reformasi) yang dipimpin pak B.J Habibie ya?, wah mentang-mentang gak ada penguasa otoriter lagi, hmmmm.
Tapi, kayaknya sih saya salah dengar lirik.


Saya adalah orang yang memiliki banyak cita-cita ketika waktu kecil, setiap masa dan setiap tahun selalu berubah-ubah mengikuti perkembangan atau lebih tepatnya mengikuti musim, berikut adalah periode cita-cita saya:
  
1.    3 - 5 Tahun, Pengen Jadi Wiro Sableng   

 
Arlong Sableng numpang narsis dulu ya...

Maklum, pada waktu itu saya terkontaminasi dengan film-film silat Indonesia yang sering ditonton atau lebih tepatnya tertonton, abah saya adalah seorang penggemar berat Wiro Sableng dari novel sampai filmnya setiap hari Minggu tak pernah ketinggalan, nontonnya rame-rame dirumah tetangga lagi, sehingga buah jatuh tak jauh dari pohonnya, kesablengannya merupakan salah satu inspirasi saya dalam menulis blog ini. 

Sumpahhh... dulu pernah punya kapak plastik hadiah permen dan sempat punya tato spidol didada 212, konon tato tersebut dilukis teman ngajar abah saya di kantor sekolahan (kebetulan ikut abah ngajar), akan tetapi walaupun seperti itu saya gak sableng-sableng amat, karena sablengnya udah diambil amat, tapi sumpah dah... gak cocok, masa judul filmnya Amat Sableng?

2.    5 - 7 Tahun, Masa Kurang Ajar

Masa kurang ajar? iya begitulah...


 Sisi kurang ajar saya

Seandainya cita-cita ini terdengar oleh antek-antek rezim orde baru, maka tamatlah riwayat masa kanak-kanak saya, karena hal ini dianggap mereka adalah kudeta atau lebih tepatnya kudeta merangkak. Andai hal ini benar-benar terjadi, ini merupakan karma terhadap mereka yang pernah kudeta merangkak dengan menggulingkan rezim orde lama !

3.    7 - 11 Tahun, Periode Pemain Bola

Demam bola ! itulah yang dirasakan saat itu, saya juga ikut - ikutan terseret dalam arus ini, untungnya tidak lebih parah dari teman-teman, karena saya hanya Sakit Kepala Bola bukan Demam Bola.

 
Saya mengidolakan Ryan Giggs karena baju bola pertama saya beli bernomer punggung 11 atas nama Giggs

Kondisi ini diperparah juga dengan hadirnya sepupu laki-laki saya yang ternyata membawa 2 kaset VCD Captain Tsubasa, semakin Sakit Kepala Bola. Dalam anime Captain Tsubasa, saya mengidolakan dua kiper Jepang Genzo Wakabayashi dan Ken Wakasimatsu.


                                                Nama                           : Arlong bin Mohd. Arlong
                                                TTL                              : Tabalong, 22 Juni 1992
                                                Posisi                           : DC, DM, WF
                                                Kewarganeraan            : Indonesia
                                                Tim Favorit                   : Timnas Indonesia
                                                Kaki                             : Kiri Kanan
                                                Ukuran Bra                  : 38 D

4.   11 - 20, Rhoma Irama
 Semua karena Rhoma, ya seperti itulah kira-kira, sebenarnya dari umur 5 tahun saya sudah menggemari Bang Haji karena salah satu acara di TPI dulu ada yang namanya Kuis Dang Dut yang pembawa acaranya Jaja Miharja, nah sejak itulah dangdut melekat di hati saya, ajaib ! yahh... untung nya pada waktu itu saya tidak menggemari musik Rock, karena saya takut dengan wajah-wajah musisinya.
 



Kembali ke Rhoma,  karena terkontaminasi nenek dan mama saya jua lah yang suka nonton film Cinta Segitiga, maka saya juga ikut-ikutan suka, 10 tahun lebih saya terkungkung dalam cita-cita ini, yah semoga saya bisa banyak dapat bini kayak Bang Haji... aminn