blogkoding cineblog scscrc123 indoblog Rada - Rada Artis - Arlong's Diary
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rada - Rada Artis

Mirip artis itu anu-gerah dari Tuhan ! *apa mas? anu nya kepanasan ya? - Arlong, terkadang mirip dengan Ariel Noah

Agak surprise juga sih, ternyata orang-orang di sekeliling saya banyak yang mirip artis. Sebenarnya saya pribadi pun juga mirip-mirip artis, tapi sayangnya agak tertolak, tampang gak meching katanya ! padahal saya sendiri kalau dimirip-miripkan, mirip banar sama Ariel Noah, iyakah bro? iya banar bro eii... kalau disandingkan ya 11 - 12 lah sama Ariel, agak maksa memang, tapi ini fakta coy !, Photoshop telah membuktikan, bahwa :



Tuh kan, mirip banar sama Ariel

Sebenarnya kalo lagi gak mood, saya gak merasa mirip Ariel, tetapi mirip emak saya. Realita dari kata orang-orang sekampung menyatakan bahwa emak saya memang mirip Ariel, dan kemiripan itu langsung turun ke saya dengan cara maksa, gak percaya? saya kasih contoh:

 "Pada waktu saya dan teman-teman sedang mencoba jalan-jalan pakai mobil, tiba-tiba mobil yang kami tumpangi mogok, maka keluarlah seisi mobil, kebetulan ada mas-mas lewat pake baju Hijau, dia menawarkan bantuan dan seraya berkata pada saya "Mas Ariel ya?", iya kata saya. Setelah mobil beres diperbaiki, saya pun bergegas mengambil dompet dan pengen membayar orang itu, tapi dia menolak seraya berkata lagi, "gak usah dibayar mas, saya mau minta di foto sama Mas Ariel saja !", akhirnya difotolah dia beserta kami, setelah itu dia upload di fb, eh tiba-tiba datang segerombolan temannya yang minta difoto juga. Salah satu teman saya yang juga semobil memperingatkan bahwa perlu kuota
gede, dan kembali saya berkata "tenang Ki,!". Setelah diselidiki ternyata adegan ini adalah scene Iklan XL. 

Baiklah, daripada  ngomongin saya yang memang beneran mirip Ariel, lebih baik kita ngomongin beberapa teman yang juga senasib dengan saya ! ya, itung-itung berbagi popularitas.

1. Mansyur Sammy
Orang pertama adalah dosen saya di Pendidikan Sejarah, nama doi Mansyur, namanya memang agak ke dangdut-dangdutan sih, tapi dari ujung rambut sampe rambut (rambut kaki maksudnya) persis kayak bulu nya Sammy, coba lihat sendiri penampakannya:


Dimana perbedaannya?

85% Sammy, begitulah... pujaan banyak cewek-cewek, tak terkecuali kaum bencong kampus juga histeris dengan kegantengan beliau, dari satpam ,pimpinan kampus, hingga kepala geng mengakui kalau doi memang mirip Sammy bahkan dari deretan cowok-cowok tersebut ada yang terang-terangan naksir Pak Sammy, saking gantengnya coba ! (note: lebay dikit gak papa lah, yang pentinng dapet nilai A).

Dengan badan kekar,tegap berisi doi plus jenggot ala-ala Sammy dengan mudah memikat kaum hawa, sudah puluhan cewek yang menyatakan cinta akan tetapi beliau selalu menolak dengan alasan masih mau sendiri, tapi belakangan ini diketahui kalau alasan penolakan tersebut dikarenakan doi sedang galau berat alias susah move on !

Sammy in action

Doi baru-baru ini menjuarai sebuah event yaitu Pemilihan Nanang Galau Banjarmasin periode 2013, disaksikan 20 pasang mata, beliau mengalahkan rekor pesaing-pesaingnya yang rata-rata galau akut diatas 75%, sehingga baru-baru ini doi di deklarasikan menjadi Mr. Galau 2013, bravo Sammy !

2. Riza Pongky
Vokalis Jikustik yang satu ini kebetulan mirip dengan teman Pak Sammy, dari bentuk muka, cara senyum, sampai perawakannya memang persis mirip, sehingga kalau kemana-mana jalan bareng dengan Pak Sammy mereka sering di minta tanda tangan sekaligus tanda kaki,  resiko mirip artis ! Hal yang sangat langka, dan tidak pernah tampil di media massa maupun infotaiment "Sammy dan Pongky pacaran  terlihat akrab".
Nama doi Riza Syamsai, panggilan akrab Riza Pongky, kadang-kadang kalo malam sering dipanggil Diana Pungky ! Tapi disini sering kita panggil doi dengan sebutan "Om".

Klarifikasi: ini bukan cerita pasangan homo !

Foto kaget !

Menurut keterangan dari Pak Sammy, doi juga sering galau akut !
Wahh... saya curiga nih ! jangan-jangan nih artis dua sering pesta galau di kontrakan !

Om Riza (Kiri) dan Om Pongky (Kanan) memang dilahirkan untuk saling melengkapi, ups !

Persis kata pepatah, bagai Pinang di Belah Dua
dan inilah penuturan Sammy tentang Pongky :



Menurut data tersebut menguatkan dugaan saya bahwa doi juga sering galau akut, menjomblo sekitar 2 bulanan, sempat menjadi playboy pada dekade 2000an. Dan untuk mengetahui kalo Om itu galau atau tidak, cukup dengan memperhatikan aktifitas malamnya apakah dia begadang atau tidak serta jumlah puntung rokok pada asbak di kamarnya !

Perlu diceritakan juga bahwa doi juga pernah ikut pemilihan Nanang Galau 2013, tapi sayang tidak terpilih akibat kalah bersaing dengan Pak Sammy (Nilai A...nilai A) !

3. Samsu Nuril
Terkadang senior saya yang satu ini miripnya tergantung mood, kalo lagi nonton Liverpool doi berasa mirip Steven Gerard, kalo lagi nonton sinetron berasa mirip Christian Sugiono, nah kalo lagi nonton video 3gp doi berasa mirip Asian Carerra, nahhh am ! tetapi dengan mantap, akhirnya secara permanen beliau menyatakan bahwa "Saya mirip Fedi Nuril kadang-kadang !"


Fedi Nuril yang masih abstrak (kiri)


Foto tersebut konon diambil ketika doi sehabis dari XXI nonton Ayat-Ayat Cinta !
bisa bayangin gak, kalo seandainya doi abis nonton konser ceribel, kira-kira mirip siapa lagi ya?

4. Doddy Bramantyo
Terlahir dengan memiliki jambang, layaknya seorang Leonidas kecil dalam film Meet The Spartan, dengan wajah khas Indonesia bagian Banjar doi dengan mantap mendeklarasikan dirinya sendiri mirip dengan Hanung Bramantyo, sutradara kawakan asal Papua !

Kebetulan doi dulunya seorang gay yang alhamdulillah sekarang sudah sembuh dan tobat, kemudian memilih berpacaran dengan seseorang yang namanya Deddy sedikit dirahasiakan. Sedangkan mantan pacarnya dulu yang bernama Andre masih malang melintang di dunia per Homrengan PSP Sejarah, sedikit perlu diketahui bahwa Andre sekarang pacarnya bernama Habibie.

Dengan sosok seperti ini, bancir pun menaksir !

Perlu juga di informasikan bahwa doi juga sempat bikin film yang tentunya disutradarai doi sendiri, berikut penampakannya:

Maaf, terpaksa posisi Samsu Nuril saya geser !

Film yang pernah di sutradarai Doddy Bramantyo
  • Dukun Santit (1999)
  • Beranak dalam Selawar (2000)
  • Kucing Garung (2001)
  • Tanah Surga Ujarnya (2004)
  • Ketika Cinta Besumbalit (2005)
  • Kejar Daku Kau Kutang [kap] (2008)
  • Maling Sempak (2009)
  • Galau (2009)
  • Kencing Sriwijaya (2010)
  • Ayat-Ayat Galau (2010)
  • Sang Kadi (2011)
  • Layar Terkembang Sedikit Sobek (2012)
  • The Rawid (2012)
  • Cinta dalam Selawar (2013)

5. Awienk Wahab
Sebetulnya memang agak ngeri kalau yang dibahas adalah senior-senior saya semua, takut kesambet nah. Jujur sosok yang satu ini pernah ngospek saya waktu ikut salah satu organisasi seni di Unlam, dan juga doi adalah senior di Program Studi Pendidikan Sejarah, doi sering dipanggil Awienk.

Mirip Aryo Wahab diakarenakan faktor ketidak sengajaan, entah karena memang sengaja dipanjangkan atau kelupaan nyukur cambang alias jabisnya membuat anda mirip artis mang ai !

Wesss... Jabisnya sehat coy, apalagi dibikin jamu 

11 - 12 lah dengan Aryo Wahab...
Saran buat Om Riza Pongky, selaku pimpinan The Dance Company agar segera bikin album dengan Awienk Wahab, terima kasih !

6. Ajie Sanchez
Orang yang mirip artis selanjutnya adalah Ajie, orang gila yang satu ini tidak mirip dengan artis lokal akan tetapi artis luar negeri, han.. kada gegampangan. Alexis Sanchez, penyerang klub Catalan Barcelona begitulah, dia meniru wajah teman saya yang satu ini. Mungkin dulu ibunya Sanchez ngidam anak orang Barabai sehingga wajah si Sanchez rada-rada mirip Ajie. Nama asli doi sendiri adalah Ajie Pangentut, saudara dari bintang film Ajie Pangestu.

Sanchez versi Barabai

Sebenarnya doi juga berbakat jadi bintang film, akan tetapi karena takut ditaksir homo-homo ibu kota, maka orang tuanya menyekolahkan dia ke Barabai, sehingga pada perkembangannya dia menjadi seorang Drummer salah satu band kota Banjarmasin, yaitu Ipul Band

Drummer Ipul band

7. Nafi Emmet STINGS
Kalau anda lahir pada dekade 90an pasti ingat dengan grup band yang satu ini:


atau kalau masih kurang ingat mungkin dengan video klip ini:


Ya, Stings, grup band slow rock asal Malaysia ini seingat saya lagu-lagunya hits pada tahun 1997an, dimana ada salah satu teman seperjuangan saya yang sangat mirip dengan vokalisnya, Emmet.

Nafi, begitulah namanya...
orang gila yang satu ini, memang 3dimensi, disisi lain dia sangat mirip dengan Mandra, disisi lain juga dia mirip dengan Sujiwo Tejo, disisi lain-lainnya dia mirip Yuni Sara.

Tampang-tampang yang berpotensi menimbulkan gempa

Foto tersebut diambil ketika doi sedang giat-giatnya jadi salah satu personel boyband F4, dia menyamar dengan nama To Ming Se atau To Ming Saw atau To Ming Gir. Memang doi agak sangar ketika rambut panjang, karena kesangaran tersebut doi terdepak dari F4, dan akhirnya berkecimpung di dunia kecantikan, dengan nama malam Nafiah, penghasilannya lumayan katanya. 

Efek kerjaan malam